Waspada dari Tipu daya Iblis

Syaitan (iblis) senantiasa berusaha menggoda manusia agar ingkar dan tidak beribadah pada Alloh. Bahkan orang yang telah beribadahpun digoda agar ibadahnya bisa hilang atau sia-sia. Memang inilah visi dan misi iblis terhadap manusia agar ingkar pada Alloh dan kelak sebagai temannya di neraka. Na’udzubillah.

Karena itu kita harus selalu waspada terhadap tipu daya iblis. Jangan sampai terjebak dan dijadikan temannya. Untuk membentengi godaan dan rayuan atau tipu daya tersebut, ada 3 perisai bagi kita :

1. Selalu berpegang pada Al Qur’an.  Al Qur’an selalu dibaca, rutin setiap hari (setiap saat). Lebih-lebih jika ditingkatkan dengan memahami maksudnya, kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari serta didakwahkan kepada orang lain.

2. Selalu dzikir pada Alloh swt. Setiap saat dimanapun dan kapanpun juga, sehingga sikap dan perilakunya selalu baik. Selalu merasa dihadapan dan diawasi oleh Alloh swt. Selalu mentaati aturan-aturan Alloh swt.

3. Menjadikan masjid sebagai hobi (tempat yang menyenangkan) bagi kita. Masjid adalah lambang ketaatan dari umat Islam. Setiap orang di yang masuk ke dalamnya tentu untuk beribadah kepada Alloh swt. Ia melakukan sholat, dzikir, do’a, ta’lim dan i’tikaf serta lainnya dalam rangka untuk sujud mengabdi.

Hanya dengan mengingat dan berlindung kepada Alloh, kita “insya Alloh” akan selamat dan terhindar dari tipu daya iblis la’natulloh.

Semoga bermanfaat. Amiin.

Kuns web

Tentang Kuns Web

Belajar Blog, Sharing Religi dan Pendidikan
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan, Religi, Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s