DASAR BERTAWAKAL

Atas dasar apakah anda bertawakal?  Sebuah pertanyaan yang diajukan seseorang  kepada  seorang yang alim. Kemudian  orang tersebut menjawab :

Aku bertawakal  atas dasar empat hal :

1. Aku menyadari bahwa rezeki yang telah diperuntukkan bagiku tidak akan dimakan oleh orang lain. Karena itulah aku merasa tenang dan tentram.

2. Aku sadar bahwa pekerjaanku tidak akan dikerjakan oleh orang lain, karena itu aku selalu sibuk berusaha.

3. Aku tahu bahwa kematian akan datang kepadaku dengan tiba-tiba, karena itu aku selalu siap menghadapinya.

4. Aku menyadari bahwa tidak akan bisa lepas dari pengamatan Allah swt dimanapun aku berada dan aku merasa malu kepada-Nya, karena itulah aku bertawakal.

Semoga bermanfaat.

Tentang Kuns Web

Belajar Blog, Sharing Religi dan Pendidikan
Pos ini dipublikasikan di Pendidikan, Religi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

